Jumat, 02 Juni 2017

BUKU DAN SEKITARKU

Dari kondisi rak buku yang semakin lama  semakin bertumpuk dan ludes dibaca,teman-teman kadang merasa heran dan bertanya. "kok bisa ya... kamu baca buku setebal ini?". kadang saya hanya tersenyum saat merespon pertanyaan seperti ini. Menurut saya, sebagai manusia kita harus banyak belajar untuk bisa menjalani hidup karena kehidupan kita akan terus berlanjut dan berubah seiring perjalanan waktu. Kalau kita tidak belajar, bagaimana kita bisa bertahan menghadapi tantangan zaman.

Menurut saya sih, selain belajar di sekolah, kita juga bisa belajar dari pengalaman.  Baik itu pengalaman pribadi ataupun pengalaman orang lain. Untuk tau pengalam pribadi kan gampang tinggal merenungi kejadian di masa lalu tuk dijadiakn pelajaran kedepannya, yang agak susah sih yang belajar dari pengalaman orang lain. syaratnya cuma satu, "belajarlah untuk jadi pendengar yang baik" dan jangan malu bertanya saat ada cerita/pengalaman yang kamu belum fahami.  Nah,  jika teman-teman termasuk dalam kategori orang pemalu, terkadang untuk belajar di sekolah dan belajar dari pengalaman orang lain sangat sulit karena harus berinteraksi dengan orang lain fan bertanya tentang hal-hal yang mereka ceritakan. Jangankan mau bertanya, memulai bicara saja kadang lidah kita sudah mulai kaku dan kelu.  Maka solusi lain yang bisa dijadikan alternatif adalah dengan belajar melalui kegiatan membaca. salah satu caranya dengan membaca buku yang agak ringan, seperti novel, roman, puisi atau membaca artikel dan berita di koran. Akan banyak pelajaran dan manfaat yang bisa kamu dapat dari kegiatan membaca, salah satunya kamu bisa menjrlajahi bumi ini lewat buku.

Bagi kalian yang aktif di media sosial, bahan untuk membaca bisa lebih bervariatif lagi, selain dari artikel di blog dan website bisa juga membaca postingan teman-teman kamu di medsos sepeti di FACEBOOK, Twitter, path, dll. Ksrena seksrang medsos bukan hanya berfungsi untuk post status pribadi taju sudah banyak jugs yang menjadikannya sebagai tempat uji coba kemampuan menulis dan mengolah kata. Tinggal kamu pilah dan pilih saja mana bahan bacaan yang cocok dan kamu butuhkan.


Jadi sekarang tak perlu heran lagi jika mendapati saya baca buku tebal kan??
#mariMembaca

Tidak ada komentar: