Kamis, 01 Juni 2017

PeTaSan RAMADHAN

#Day_1
Bismillah... Hari ini semangat masih jaya dan stok draft tulisan masih lancar, saking banyaknya jadi bingung sendiri mau nulis yang mana duluan. Ah.. Iya aku mau cerita soal.yang semalam saja.

Seperti malam-malam sebelumnya, setiap jadwal sholat isya dan tarwih anak-anak kompleks rajin sekali main petasan. Sampai ada beberap jamaah yang surit semangatnya tarwih di mesjid gegara gangguan suara petasan itu. Hmm... memang cukup menggangu konsentrasi sih, apalagi kalo di bunyiin pas kita lagi sujud atau rukuk, suaranya itu lho. Tapi klo semalam suasananya agak beda, suara petasan cuma bunyi 2 kali pas sudah sholat isya setelahnya nga ada lagi bunyi petasan hingga waktu sahur. Mau tau kenapa??

Hehehe... Soalnya sejak sore gerimis menyapa komplek kami dan semalam setelah selesai sholat isya rintik hujan mulai turun, meski hujannya nga deras tapi jalanan sudah cukup basah jadi petasannya tidak bisa nyala. Mungkin anak-anak komlpek sedikit dongkol dengan kondisi ini tapi orang-orang yang lagi di mesjid oastilah sangat senang. Tapi eh... Tunggu dulu, rupanya anak-anak ini belum kehabisan akal untuk main ribut-ributan disekitaran mesjid. Meski mereka tidak bisa main petasan tapi niat mereka membuat sekitaran mesjid jadi ribut belum surut juga lho, mereka lanjut main kejar-kejaran sambil teriak memanggil nama teman-temannya sehingga anak yang di panggil juga terpancing untuk mengejar yang teriak tadi.

Para jamaah dan penduduk sekitaran mesjid mulai dongkol lagi akibat ulah anak-anak. Untungnya permainan teriak sambil kejar-kejaran hanya berlangsung sebentar karena derai hujan makin deras dan menghalangi merek tuk bermain di jalanan. Dalam hati saya sangat bersyukur, setidaknya malam ini polusi suara bisa berkurang dan bisa sedikit tenang saat sholat tarwih....
#NulisRamdom2017

Catatan : bagi teman-teman yang mau ikutan #nulisRamdom silahkan mulai mwnulia hari ini ya... Syaratnya ?? Ga ada syarat ,Temanya? bebas, panjang tulisan?? Terserah. Yang paling penting adalah menulis kontinyu setiap hari hingga tanggal 30 juni 2017. Tunggu apalagi?? #MariMenulis

Tidak ada komentar: