Selasa, 23 Desember 2014

CATATAN AKHIR TAHUN (PART II)



23  Desember
Sayup-sayup terdengan suara  adzan  subuh dari kejauhan membangunkan kami dari pembaringan malam, menepis mimpi yang sempat menghias tidur.  Dengan langkah gontai kubasuh muka dengan air berharap kantuk segera terusir. Akhirnya perlahan kesadaranku segerah pulih setelah kulit dan wajahku terbasuh air wudhu. Setelah melaksanakan sholat subuh dan berdzikir,saya mendengar ketukan pintu kamar penginapan dan terdengar ada sedikit keributan diluar.  Saya segera bangkit dan membuka pintu karena ingin memastikan apa yang terjadi, sesaat kemudian saya baru sadar bahwa semalam kami bersepakat untuk berenang setelah sholat subuh sambil menikmati sun rise. Belum sempat kami menceburkan diri di dalam air, kepala sekolah sudah mengintruksikan untuk berkumpul di dego-dego  samping kolam renang dan mendengarkn pengarahan serta taujih dari ketua yayasan. Selang 30 menit taujih dari ketua yayasan pun selesai dan dilanjutkan dengan acara bebes.tanpa berpikir panjang lagi saya mengajak Thufail ( anak dari salah  satu guru yang menemani saya semalam melihat lampu-lampu nelayan). sebenarnya butuh waktu sampai akhirnya bisa membujuk tufail untuk turun ke dalam air tanpa dipaksa dan digendong.

Saya punya alasan tersendiri mengajak tufail lebih awal untuk turun karena  saya begitu  merindukan berenang  dilaut  mengingat sudah lebih 6 buLan saya tidak mudik ke kampung dan menghabiskan waktu untuk berenang. Alasan lainnya adalah suasana dan pemandangan pagi itu sangat menggooda, mentari pagi yang masih kekuningan tampak malu-malu menampakkan diri dan irama deburan ombak menyapu pantai menambah semangat saya untuk berlama-lama berenang di laut yang masih sunyi.saya betul-betul melepaskna kerinduan berenang dan bermain pasir di pantai.

Setelah puas  bermain dan berenang dipantai giliran thufail yang minta berenang di kolam renang. kami membersihkan diri terlebih dahulu di shower yang telah disediakan untuk membersihkan sisa-sisa pasir yang lengket di pakaian, dan lanjut  lagi ke kolam karena thufail tidak sabaran  lagi untuk turun di kolam renang. Setelah puas berenag dan mengajar teman-teman guru berenang, kini tiba waktunya untuk membakar ikan buat makan siang. Tak lamalagi panggilan alam akan berbunyi,  setelah puas bermain  air maka perut akan berteriak dengan bahasanya sendiri meminta untuk di isi.Sekarang sudah waktunya untuk memasak dan bermain-main lagi didapur bersama- teman-teman guru..
 ***eNHaBeL***

Tidak ada komentar: