Senin, 22 Desember 2014

CATATAN AKHIR TAHUN



Bismillahirrahmanirrahim………..
Kembali  lagi menuangkan tulisan dengan perlahan diatas keyboard mungil. Kali ini kita akan membahas tentang catatan akhir tahun yang penulis lalui sekarang.
Di waktu seperti ini banyak orang yang merayakan liburan  akhir tahun yang juga bertepatan dengan liburan sekolah. sebagian jalan-jalan ke tempat wisata,,  sebagian lainnya menghabiskan waktu jalan-jalan di Mall berburu diskon akhir tahun. Namun beda lagi pengalaman penulis di akhir tahun ini, Berawal di hari senin 22 desember  sampai Rabu 31 desember tahun ini buaaaanyak  banget pengalaman baru  dan seru yang penulis rasakan.   Panasaran ga….?? Nih  ceritaku…..
22  desember…
Jam 10  pagi rencanya semua guru-guru di sekolah beserta keluarga akan mengadakan rihlah di penginapan pinggir pantai di luar kota. Jaraknya sih lumayan jauh dari sekolah, yah kalau dihitung-hitung jarak tempuhnya kurang lebih 1 jam perjalanan  dengan motor atau mobil. Tapi…. Siapa juga yang menghitung?? Ga ada khan…. Nah…Kita kembali pada cerita perjalanan hari ini
Mengingat pesertanya banyak sekali dan mobil  yang disediakan sudah full  semua maka sebagai ketua panitia kegiatan, saya mengambil inisiatif untuk berangkat ke lokasi mengendarai motor. meskipun jujur saat itu lokasi tujuan wisatanya belum saya  ketahui secara pastia, tapi karena tempatnya hanya di Galesong (Kab. Takalar)  saya memberanikan diri juga mengendarai motor,  selain itu kami juga berangkat berombongan bersama guru-guru lainnya.  Namun sayangnya  rencana tinggallah rencana karena ternyata diperjalanan kami  terpisah dengan rombongan. Dari perpisahan inilah petualangan Rihlah saya bermula….
Karena mersa sering bolak balik melintasi kawasan Takalar katika pelang kampung, saya tidak terlalu khawatir dengan kajdian tadi. Selain itu saya cukup mampu berkomunikasi dan memahami bahasa daerah masyarakat setempat sehingga bisa bertanya dan menanyakan arah jalan ke lokasi, meskipun jujur  sempat merasa khawatir juga saat nyasar melewati hutan bambu yang rindang dan persawahan warga setempat. Melihat pemandangan indah nan sejuk ini kekhawatiran saat nyasar hilang sesaat, namun pemandangan ini tidak bisa saya nikmati lebih lama karena  harus melanjutkan perjalanan. Setelah bertanya beberapa kali kepada penduduk setempat akhirnya sampai juga  kami di  #Pantai bintang galesong.
Pemandangan di lokasi wisata begitu indah, ada kolam renang yang jernih dengan pemandangan Sunset yang terbentang di depannya cukup mampu menghilangkan rasa letih dari perjalanan yang sempat membuat jantung berdebar-debar karena salah jalur.
setelah menikmati sunset dan bersantai sejenak did ego-dego penginapan kamipun bergantian mandi dan menyiapkan makan malam. Menu makan malamnya pun sangat mengguugah selera, ikan bakar dengan sambal dabu-dabu terasa nikmat disantap

di bawah remang-remang langit yang masih tertutup awan.  Setelah menikmati makanan  yang tersaji saya mengajak beberapa anak-anak kecil yang sempat ikut dengan bundanya untuk bermain  di pinggiran kolam sambari menikmati pemandangan laut malam yang dihiasi kerlap kerlip lampu nelayan yang sedang melaut mencari ikan. Sesekali pesawat terbang mmelintas di atas kami menambah kerlip lampu malam di laut Galesong.
***EnHaBeL***

Tidak ada komentar: