Senin, 15 Desember 2014

RINDU YANG TAK TERLUKISKAN

jika kita  melakukan sesuatu secara berulang-ulang dalam waktu yang lama maka tanpa disadari otak kecil  kita akan membentuk pola  sederhana dan menjadikannya kebiasaan dan pola hidup. salah satu contoh kecilnya adalah  ketika  kita  rutin sarapan  pagi setiap hari sebelum pukul  07.00, maka  secara naluriah jika kita pernah terlambat sarapan  maka  tubuh kita akan memberikan  alarm.
contoh  lainnya yang ppaling serinng terjadi disekelilinng kita adalah ketika setiap hari kita berinteraksi dengan  Handphone atau gadget lainnya dan suatu hari kita lupa membawa serta barang-barang tersebut dan kondisinya  tidak memungkinkan kita  untuk  pulang kembali mengambilnya. yanang  terjadi kemudian adalah sebagian dari kita pastiya tidak merasa  tenang dan khawatir tingkat dewa karena berjauhan dengan gadgetnya bahkan sebagian tidak bisa konsentrasi dengan  baik karena khawatir ada panggilan dari seseorang yang sudah lama ditunggu-tunggu.
nah..... ini hanya sebuah penggambaran kecil bagi kita semua untuk senantiasa mengatur aktifitas yang kita lakukan agar lebih mempermudah  otak kita membentuk pola-pola aktifitas yang mengkin sangat bermanfaat bagi kita dimasa  depan. misalnya saja ada seseorag yang berharap hidupnya dimasa depan bisa teratur dan terkontrol dengan baik, maka  mulailah dari sekarang untuk bisa membntuk pola-pola aktifitas tersebut agar bisa menjadi kebiasaan dimasa depan. Karena menurut pengalaman penulis sendiri  otak kita hanya perlu waktu 2 sampai 3 bulan untuk bisa membentuk pola-pola baru dalam kehidupan  kita.
oleh karenanya pesanku "jika kau merindukan hidupmu lebih baik di masa depan tak  ada salahnya kau lakukan  segalanya dari sekarang"  karena  kita tak  pernah tahu kapan  pola-polaitu  akan berhenti terbentuk.....

salam hangat  dariku "eNHaBeL"

Tidak ada komentar: