Jumat, 27 Februari 2015

SEKALI EMPAT TAHUN

ada sebuah hal lucu menurutku buat mereka-mereka yang sering merayakan acara ulang tahunnyapada tanggal yang sama saat ia dilahirkan, bagaimana tidak?  sebagian orang mungkin akan merasa bahwa umurnya akan bertambah satu tahun ketika tanggal kalender berjalan telah sampai pada tanggal kelahirannya. Tetapi sadar  atau tidak ada beberapa orag  disekitar kita yang mungkin lahir di tanggal yang spesial dan  jika kita menggunakan tanggal kelahiran sebagai patokan bertambahnya umur maka umurnya hanya akan bertambah setiap 4 tahun sekali dan bertambahnya pun langsung 4 athun sekaligus. kebagayanggkan betapa aneh rasanya jika lahir  tahun 2012  dan baru bertambah langsung 4 tahun pada tahun 2016 nanti.

mau tahu kenapa?
karena  kita selama ini kita menganggap bahwa setiap kalender berjalan sampai pada tanggal kelahiran kita maka secara otomatis umur kita pun  akan bertambah, nah...... bagaiman jika ada seorang teman kita yang lahir pada tanggal 29  februari??? secara otomatis umurnya tidak akan bisa bertambah setiap tahunnya melainkan hanya bertambah 4 tahun sekali karena hanya 4 tahun sekali dalam  kalender Masehi tanggal tersebut muncul. Parahnya lagi ppertambahan umurnya tidak satu-satu tetapi rapel langsung 4 tahun..... kebanyangkkaan  betapa konyolnya....!!!
olehnya itu janganlah menambah kesedihan saudara-saudara kita  dengan merayakan ulang tahun  setiap tahunnya karena hal itu pun tak pernah di contohkan oleh orang paling mulia di muka bumi ini. siapa lagi kalau bukan Rasulullah sallallahu'alaihi wa sallam. Dan pada  dasarnya umuur kita bukannya bertambah stiap tahun melainkan berkurang setiap tahunnya. bukanahkah ada 3 hal yang sudah ditetapkan bagi manusia sebelum ia dilahirkan yakni : reski dan ajalnya.
nah jika ajal kita telah ditentuukan sebelum kita lahir bukannya kita harusnya merengung setiap tahunnya ketikan satu persatu umur kita berkurang sampai pada batas yang Rabbmu tentukan?

Tidak ada komentar: